Jalan-jalan Kuliner Surabaya.

Semester 3 ini saya dapat tugas mata kuliah toponimi. Tugas ini tentang survey-survey gitu. nama jalan, bedain mana street, mana blouvard, mana Road. Terus juga spot-spot penting yang ada didaerah itu. Kelompok kami dapat bagian Surabaya selatan. bayangkan saja gimana luasya. sampai keplosok-plosok gang yang mesti disurvey, termasuk ngambil koordinatnya juga. Nah,,, kita dari kelompok ini tak lupa juga survey masalah kuliner surabaya, khususnya yang ada di Surabaya Selatan.

Salah satunya adalah warung PKL Sedap Malam yang ada di Taman Bungkul. Jl. Darmo. Uniknya warung ini nyediain "Rawon Kalkulator". Ketika saya tanya pada pemiliknya, nama Kalkulator itu diambil dari cara penyajian dan perhitungan bayaran yang sangat cepat. Nama itu sendiri berkembang dari pelanggannya sendiri. saya sempat kaget memang, pas datang kesitu, duduk langsung datang deh pesanannya.harga satu porsi rawon cuman Rp14.000. Lumayanlah, mantap lah pokoknya, rahasisnya mereka punya penyajian sendiri, cara pengolahannyadan resepnya.

Katanya lagi, warung ini berdiri sudah sejak 35 tahun yang lalu. Bukanya mulai jam 10 pagi sampai jam 3 pagi. herannya juga warung ini tak pernah sepi. Dan warung Rawon kalkulator ini cuman satu-satunya yang ada disurabaya. Saya juga sempat bertanya pada pemiliknya rata-rata omzet perhari itu 14 sampai 15 juta per hari, saya sempat kaget dengarnya.setelah photo bersama kami lanjutin perjalanan.




selanjutnya adalah warung Sego Sambel Yeye yang berlokasi di belakang DTC Wonokromo Surabaya, Jl. Wonokromo. Ini yang terkenal adalah makananya yang pedes, sama lauknya. Informasi yang kami peroleh nama yeye sendiri diambil dari nama pemiliknya yang berasal dari kampungnya di Jember.ung ini berdiri sejak 10 tahun yang lalu. Dulu lokalisasinya di pasar, tetapi karena kebakaran terus pindah lokasi di blakang DTC. Warung ini buka mulai jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Para pelanggan rela antri berlama-lama ngantri di warung ini. Saya melihat para pelanggan antusias, karena memang antriannya banyak. Masakan andalannya ya itu, nasi, tempe goeng, sambel, telor, ikan pari. Kalo masalah harga lumayan terjangkaulah 10ribuan yang penting makannaya enak dan pedas.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar mengetahui Parameter Orientasi Dalam pada kamera (kalibrasi Kamera) Android Cross A7S

Survey Topografi

Ilmu Geofisika dan Penerapannya