Sedikit Merenung 2012

Sangat Aneh Negara ini, Begitu banyak gejolak yang terjadi disana-sini.  Pemerintahlah, Mahasiswalah, Masyarakatlah, apakah itu semua memang wajar? Dan sampai kapan?. Sangat disayangkan jika para penegak hukum yang semestinya membela kebenaran dan menegak hukum seadil-adilnya justru merekalah yang melanggarnya, kasus suap salah satu hakim di suatu kota rela meningalkan tanggung jawabnya demi uang, Pejabat negara dengan permainan politiknya tidak peduli dengan nasib rakyat, Korupsi dimana-mana dan meraja lela. Kasus SIMULATOR SIM, Kasus HAMBALANG, Kasus Narkoba, kriminalitas, konflik horizontal serasa tidak akan musnah di Indonesia ini.

Jika memang kenyataannya seperti itu, maka dikatakan tidak ada gunanya pendidikan itu yang sampai mendapat gelar Sarjana. Buat apa menempuh ilmu sekian lamanya yang hanya mementingkan pribadi dengan profesi tertentu. Apa sebenarnya kita sadar, atau tidak sadar, atau juga pura-pura tidak sadar?. Bagaimanapun sistem yang sudah di jalankan, akan tidak ada gunanya jika orang-orang yang berada disitem itu menyimpang. Sangat menyedihkan sekali.

Mau sampai kapan negara kita maju kalo yang dipikirkan hanyalah masalah-masalah itu saja. Dan rasanya mereka-meraka saja yang terlibat, siapa lagi kalau bukan para petinggi yang mempunyai kekuasaa. Sepertinya kemajuan itu pun tidak ada.

Katanya Negara kita Kaya, Kaya akan SDA, yang katanya negara kita tanahnya subur, memiliki surplus beras,  tapi mengapa impor beras masih ada, dan kemiskinan masih banyak diberbagai penjuru kota.  Bukankah seharusnya ini tida terjadi. Issu menaikkan harga BBM pun marak terjadi, seakan-akan Negara ini memang dilanda kehancuran. Sekarang siapa yang salah.?
Kita tidak bisa mengatakan siapa yang salah dan siapa yang benar, toh masalhnya tidak akan berakhir sampai disini.

Dan bayangkan 20 tahun kedepan jika kondisi negara seperti ini, apakah mungkin bisa menghilangkan tradisi kehancuran indonesia? Nah disinalah kita sadar, mulai sekarang mari berpikir kita para Mahsiswa yang katanya “Agen of change”  bisa menjadikan perubahan yang signifikan kearah kemajuan, dan tentu saja dengan profesi bidang tertentu. Akan merombak sitem yang salah. Dan Mulai berpikir secara luas untuk kepentingan global. Tantangan Kedepan akan semakin sulit, perdangangan bebas, pasar bisnis, tentu saja kita akan semakin terperosok jika hanya terus membahas masalah-masalah diatas. Ditahun puncak emas Indonesia sanggupkah negara kita menjadi percontohan secara global. Kitalah disaat ini para mahasiswa, generasi bangsa yang akan mewujudkannya.

Tidak ada salahnya mengkritik yang bertujuan untuk kemajuan....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar mengetahui Parameter Orientasi Dalam pada kamera (kalibrasi Kamera) Android Cross A7S

Survey Topografi

Ilmu Geofisika dan Penerapannya