Gunung Kelud

Liburan akhir tahun ini saya sempatkan liburan bersama salah satu teman dekat/jurusan asal kediri. salah satu objek wisata yang kami kunjungi adalah Gunung Kelud.Selain Gunung wilis terdapat gunung Kelud yang memiliki pesona wisata di Kabupaten Kediri, jawa timur ini. Tercatat beberapa kali terjadi erupsi. Bahkan sampai menimbulkan kerugian besar yang menimpa Kabupaten Kediri, Blitar dan Tulungagung. Erupsi terakhir terjadi pada bulan Oktober 2007. Letusan yang tidak besar namun meninggalkan bekas berupa anak gunung. Setelah itu Kelud tertidur. Kawasan Wisata Gunung Kelud berada pada wilayah administratif Kabupaten Kediri. Udara di kawasan ini sangat sejuk karena berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Gunung Kelud memiliki tiga puncak, yaitu Puncak Gajah Mungkur di sisi Barat, Puncak Kelud di sisi Timur Laut dan Puncak Sumbing di sisi Selatan. Selain Gunung terdapat juga objek wisata kolam aliran air panas yang berasal dari ektivitas gunung kelud ini. yang pasti dalam mengunjungi tempat wisata ini dijamin terpesona dengan pemandangannya.

Berikut adalah foto-foto yang sengaja saya jepret dengan camera Smartphone saya.

Dulu gunung yang dibelakan itu adalah kawah


Papan Informasi 

Pintu masuk gua

Pintu keluar gua

Gunung Kelud/Gunung baru

Gunung Sumbing

Cukup sekian informasinya, cukup mengagumkan menikmati pemandangan ini, thank buat sobat Hilmi Bangkit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar mengetahui Parameter Orientasi Dalam pada kamera (kalibrasi Kamera) Android Cross A7S

Survey Topografi

Ilmu Geofisika dan Penerapannya