Lapo ae seh Arek Geomatika ITS,,,?

Sudah hampir 3 tahun sudah mengecap pahit manis nya jadi Mahasiswa Geomatika ITS, catet Kata MAHA, pas maba ilmu yang saya dapet dari Senior, opo iku perbedaan Siswa dengan Mahasiswa, ya jelas beda, perbedaannya brada di Pola Pikir, kalo dulu siswa hanya menuruti aturan, sekarang kita sudah bisa membuat aturan (Kritis).

Kembali kepada anak Teknik, jelas dari segimatakuliah yang namanya matematika itu gak bakalan hilang sampai Mati, Jelas otak kita hanya ada Angka-angka dan gambar- gambar.
Okey, pertama kita tinjau dari Segi ;
1. Matakuliah
selain hitung-hitungan tenyata ada juga toerinya, mulai dari hitung matriks, integral, aritmatika, segitiga Bola, Cos Sin Tan, Azimuth, dll. Bedanya dengan matematika biasa adalah, terapannya. Makanya jadi asik dalam menghitung data, apalagi dengan praktikum harus mengambil data di lapangan, Kalo dari teori2 nya sih, kebanyakan kita membahas di Pemetaan, gejala bumi, aspek data, satelit, camera, aspek laut serta aspek pertanahan (darat). Yang paling penting mesti di kuasai itu adalah Arek Geomatika harus bisa menggambar, memiliki jiwa seni, menggambar secara manual mauapun dengan komputer (software).

2. Organisasi
yap, kalo yang satu ini tergantung pilihan, Jurusan Teknik Geomatika terkenal dengan SOLIDARITASNYA, gimana nggak ini yang slalu kita junjung di Himpunan, dengan jiwa kekeluargaannya.

3. Lapangan kerja.
Jangan tanya, gak bakalan nganggur, kamu bakalan diterima di perusahaan manapun, yang jelas kita orang geodet meyediakan informasi pemetaan (spasial), semua orang bergantung pada data, perencanaan, insfrastruktur, energi, tambang, pertanian, offshore, minyak dan gas, dll.

Kemah Kerja Desa Kedungudi Trawas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar mengetahui Parameter Orientasi Dalam pada kamera (kalibrasi Kamera) Android Cross A7S

Survey Topografi

Ilmu Geofisika dan Penerapannya